Polsek Wonodadi – Menciptakan situasi aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah menjadi suatu kewajiban dan tugas aparat kepolisian. Pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan meskipun pada hari libur maupun hari hari besar. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli dan pengamanan pelaksanaan ibadah umat kristiani di gereja Santo Philipus desa Tawangrejo dan gereja Karunia Kasih di desa Jaten kecamatan Wonodadi yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Anggota Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan dan pengawasan Protokol Kesehatan. Minggu (02/07/2023).

Giat pelaksanaan ibadah umat kristiani di gereja gereja wilayah kecamatan Wonodadi dimulai pukul 08.00 WIB. Polsek Wonodadi menghimbau agar jemaat yang hadir dalam kegiatan ibadah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker cegah penyebaran kembali wabah virus Corona.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Patroli sekaligus pengamanan gereja saat pelaksanaan ibadah umat kristiani merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah salah satunya gereja, serta membuat aman dan nyaman masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja juga sampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan cegah terjadinya penyebaran kembali wabah virus Corona yang sudah mulai menurun.

Pengamanan giat ibadah di gereja sebagai bentuk kehadiran Polri mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja serta masyarakat sekitar gereja tidak ada yang merasa terganggu yang dapat menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama di kecamatan Wonodadi.