Blitar Kota – Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, hingga Dinas Perhubungan (Dishub) akan dikerahkan untuk memantau atau mengamankan kegiatan Fashion Weekend dengan lomba fotografi dan videografi di depan TMP atau depan tugu PETA jl. Sudanco Supriyadi Sananwetan kota Blitar. Mereka dikerahkan untuk meminimalisir terjadinya kriminalitas dan kemacetan. Sabtu malam (30/07/2022).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kasihumas Iptu Achmad Rochan mengatakan bahwa kegiatan masyarakat yang saat ini tengah trending juga diadakan di kota Blitar. diperlukan personel gabungan tersebut untuk melakukan pengamanan serta memberikan kelancaran arus lalu lintas di tempat kegiatan masyarakat. petugas gabungan baik kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub akan ada di tengah lokasi atau zebra cross yang mana dijadikan sarana untuk menyebrang jalan.

Iptu Rochan menjelaskan hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kemacetan. Sebab kekinian, banyak pihak dan konten kreator yang akan ikut turun ke jalan. Karena di lihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk. Tapi, yang mengambil gambar, ngambil foto, membuat konten tumpah ruah ke jalan sehingga lalu lintas bisa terganggu. Disini dibutuhkan kehadiran aparat keamanan yang menjadi salah satu bentuk pelayanan polri kepada masyarakat.