Kota Blitar – Personel Polres Blitar Kota bersama dengan TNI dari Kodim 0808 Blitar melakukan patroli gabungan dan sekaligus monitoring tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Minggu (05/02/2023).

Monitoring yang dilakukan oleh personil gabungan Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar di tempat-tempat wisata di wilayah hukumnya tersebut, dengan melakukan patroli dan menyampaikan himbauan-himbauan kepada para pengunjung yakni di tempat wisata seperti Istana Gebang dan Taman Kebon Rojo.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasi Humas AKP Achmat Rochan mengatakan bahwa kegiatan patroli ini kita lakukan dalam rangka monitoring tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polres Blitar Kota untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Personil Polres Blitar Kota kita gerakkan untuk melakukan patroli di tempat-tempat wisata dalam rangka monitoring situasi kamtibmas, apalagi hari ini adalah akhir pekan atau hari libur diperkirakan banyak warga masyarakat yang mengunjungi tempat wisata tersebut, sehingga dengan kehadiran personil gabungan dari TNI-Polri melakukan patroli, masyarakat yang berwisata dapat merasa aman dan nyaman untuk menikmati dan menjalankan kegiatan wisatanya,” ungkap AKP Rochan.

Selain itu, lanjut AKP Rochan pihaknya juga menyampaikan himbauan agar para pengunjung tempat wisata tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun penyebaran virus Covid-19 sudah mulai melandai, namun jangan lengah, tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker apabila melaksanakan kegiatan sehari-hari diluar rumah.

“Kepada pengunjung tempat wisata yang kedapatan tidak menggunakan masker, personel patroli memberikan masker gratis untuk dipakai untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ujarnya.

“Tak lupa juga kita sampaikan pesan kamtibmas, perlunya peningkatan kewaspadaan para pengunjung terhadap barang bawaannya dan kepada orang tua agar tetap menjaga anaknya yang tengah bermain sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapat kita cegah,” pungkas Rochan.