Penyelenggaraan Jagongan Kamtibmas

Blitar Kota Polda Jatim – Sebagai wujud penciptaan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat, Kapolres Blitar Kota AKPB Adewira Negara Siregar, S.I.K. M.Si bersama PJU menggelar acara Jagongan Kamtibmas di Balai Desa Dayu Kecamatan Ngleggok Rabu (27/12) Malam. Selain diikuti Pejabat Utama Polres Blitar Kota, acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika Ngleggok dan puluhan Tokoh Kecamatan Ngleggok. Jagongan Kamtibmas sendiri merupakan program terobosan Polres Blitar Kota untuk menciptakan Kamtibmas.

Kapolreta saat menyampaikan sambutannya dalam Jagongan Kamtibmas

Dalam penyampaiannya, Kapolres menghimbau kepada seluruh tokoh untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing dan selalu bekerja sama dengan Polres Blitar Kota baik melalui polsek dengan bhabinkamtibmasnya maupun dengan Kapolres sekalipun. “Salah satu yang menjadi ancaman besar adalah berkembangnya paham radikalisme yang bertujuan untuk mengganti ideologi negara dari Pancasila menjadi berdasarkan agama tertentu,” kata Kapolres. “Hal ini ditambah dengan beredarnya berita bohong atau hoax yang menyebarkan kebencian antar masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Kapolres menekankan kepada tokoh masyarakat yang hadir  untuk saling menghormati dan menjaga persatuan kesatuan serta menghargai perbedaan.

Penyerahan bingkisan

Dalam kesempatan ini Kapolresta juga menyerahkan bingkisan bagi para kepala desa sebagai sarana kontak Polres Blitar Kota yang berisikan jas hujan senter, juga sepatu karet, yang mana barang tersebut mungkin akan sangat dibutuhkan terlebih saat musim hujan seperti ini.