Pengamanan kegaiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT di Ds. Sumberjo Kecamatan Sanankulon.

Sanankulon – Jadwal penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT hari ini jatuh di Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon. Senin 1 April 2019. Kanit Sabhara Iptu Sukono bersama anggota melaksanakan pengaman sekaligus membantu kelancarannya.

Pengamanan kegaiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT di Ds. Sumberjo Kecamatan Sanankulon.

Mayoritas warga masyarakat yang menerima bantuan pangan ini adalah kalangan kurang mampu dan tidak sedikit yang sudah lanjut usia, oleh sebab itu petugas tidak segan segan membantu mengangkatkan beras. Seperti yang terlihat Aiptu Sutrisna sedang membantu mengangkatkan beras milik slahsatu warga masyarakat yang menerima bantuan.

Sembari melaksanakan pengaman, petugas juga membantu warga masyarakat untuk mengantri agar tertib dan cepat selesai, mengingat warga yang mendapat bantuan ini berusia relatif tua atau manula. “Kami melaksanakan pengamanan dan juga ikut serta membantu menertibkan antrian agar tidak berdesak-desakan dalam penerimaan Bantuan Pangan Non Tunai ini sehingga kegiatan penyaluran dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan suatu apapun dan tentunya agar cepat selesai” ungkap Kanit Sabhara Iptu Sukono.

Polsek Sanankulon akan berusaha membantu mengamankan kegiatan ini dengan hati yang iklas. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan kegiatan juga agar petugas menyampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa waspada serta berhati hati demi keamanan kita bersama. Jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, karena hal ini bisa digunakan pelaku untuk menipu, semisal berpura-pura baik menawarkan bantuan untuk membantu membawakan sembako hasil pembagian, namun justru dibawa kabur. Oleh sebab itu bagi warga msyarakat yang sudah lansia untuk diantarkan oleh keluarga atau saudaranya sehingga terhindar dari segala bentuk ancaman kejahatan.