Polsek Sanankulon – Ditengah merebaknya virus corona, telah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah. Dengan melakukan penyemprotan ditempat tempat umum dan melaksanakan himbauan himbauan agar warga masyarakat mengurangi bahkan untuk tidak keluar rumah. Semua itu dilakukan semata untuk memotong siklus penyebaran virus covid 19 atau corona. Aiptu Mery Junaidi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanak himbauan kepada Perangkat Desa Bendosari untu menyampaikan kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Senin 23 Maret 2020.

Aiptu Mery juga memberikan himbauan agar setidaknya dalam 3 Minggu kedepan, warga masyarakat tidak bepergian bahkan keluar kota. Kami meminta semua pihak dan masyarakat bersama membantu negara agar penyebaran virus ini tidak meluas. Selain itu kami juga meminta peran aktif dari Perangkat Desa untuk memantau warga masyarakatnya yang sedang pulang dari perantauan atau dari Luar Negeri, segera laporkan kepada Kepala Desa dan selanjutnya dinas Kesehatan atau Puskesmas untuk dilaksanakan pengecekan kondisi tubuh. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar virus ini tidak terbawa hingga ke desa desa.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kapi dan segenap pihak terus berupaya untuk menekan sekaligus memotong mata rantai penyebaran virus ini. Dengan langkah penyemprotan dan himbauan himbaun kepada warga masyarakat untuk tetap dirumah. Kami juga meminta kesadaran dari warga masyarakat untuk mentaati peraturan ini demi keselamatan dan kebaikan bersama. pungkas Kapolsek Sanankulon.