Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan Aipda Suhadi Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim terus dilakukan dalam serap aspirasi masyarakat kelurahan Tanjungsari terkait Kamtibmas. Jum’at, 18 Agustus 2023.

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari Aipda Suhadi sambangi warga kelurahan Tanjungsari dalam kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini Polsek Sukorejo mengambil tempat di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang telah berkumpul di lokasi kegiatan tersebut.

Aipda Suhadi menyampaikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ dirumah salah satu warga yang juga sebagai tokoh masyarakat Kelurahan Tanjungsari, Kali ini Polsek Sukorejo siap menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masukan masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas,” kata Bhabinkamtibmas.

Ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari masyarakat yang pertama apa yang harus dilakukan saat mengetahui adanya kejadian, untuk SIM yang sudah mati selama 7 hari apakah bisa diperbarui atau diperpanjang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Suhadi memberikan jawaban untuk melaporkan kejadian bisa melalui 110 Polres Blitar Kota maupun menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk membantu kecepatan penanganan maupun nomor telpon Polsek Sukorejo 0342 815551, untuk SIM yang sudah terlewat/sudah mati harus mengurus baru kembali meski cuma sehari saja, mohon dapatnya bapak ibu rajin mengecek masa berlaku SIM nya.

Terlepas dari itu semua, Aipda suhadi menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan instruksi dari Kapolri. Acara tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat. Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Hari ini kegiatan kita lakukan di rumah tokoh masyarakat kelurahan Pakunden. Kedepannya lokasi bisa di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.