Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan Aipda Dian Harianto, SH selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo terus menyerap aspirasi Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar terkait Kamtibmas. Jumat, 5 Januari 2024.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Aipda Dian Harianto, SH sambangi warga Kelurahan Tlumpu di warung angkringan dalam kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini Polsek Sukorejo mengambil tempat dirumah warga kelurahan Tlumpu bersama warga Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari warga yang telah berkumpul di warung Kelurahan Tlumpu tersebut.

Aipda Dian Harianto,SH menyampaikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan di rumah warga Kelurahan Tlumpu tersebut untuk menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masukan bapak dan warga Kelurahan Pakunden berkaitan dengan Kamtibmas,” kata Aipda Dian Harianto, SH.

Ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari masyarakat yang pertama apakah bisa mengurus BPKB kendaraan yang hilang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Dian Harianto, SH memberikan jawaban untuk mengurus BPKB kendaraan yang hilang bisa dilakukan dengan membawa Surat Keterangan dan BAP dari Kepolisian, bukti telah meengiklankan berita kehilangan tersebut di media cetak maupun elektronik untuk kemudian persayaratan tersebut dibawa ke Samsat setempat guna pengurusan BPKB.

Terlepas dari itu semua, Kapolsek Sukorejo melalui Aipda Dian Harianto, SH selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan instruksi dari Kapolri, Acara tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat dan Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Hari ini kegiatan kita lakukan di balai kelurahan Sukorejo. Kedepannya lokasi bisa berpindah pindah di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.