Anggota Polsek Udanawu dalam upaya memelihara serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya saat bulan puasa ramadhan, petugas Kepolisian Polsek Udanawu aktif melaksanakan kegiatan patroli sahur. Patroli sahur ini memfokuskan pada kegiatan ronda sahur yang memakai sound system besar dan berlebih.

 

Adapun fokus pada patroli ini, untuk antisipasi masyarakat yang mengeluhkan adanya ronda sahur yang menggunakan audio sound system yang berlebih. Hal ini tentu dirasa dapat mengganggu karena suara yang ditimbulkan relatif keras dan musik yang diputar tidak jarang tidak sesuai dengan tema ramadhan atau islami.

 

Selain itu, kegiatan patroli sahur ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan dan mencegah gangguan Kamtibmas di lingkungan menjelang hari raya.

 

Kegiatan patroli sahur yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini akan terus dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Polsek Udanawu menjadikan kegiatan patroli sahur sebagai kegiatan rutin selama bulan puasa.

 

Selain untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan kamtibmas, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian ibadah dalam menjaga kesucian bulan ramadhan.