Pada hari Kamis, 9 Juni 2022 wilayah Udanawu mendapat kunjungan dari Bupati Blitar Mak Rini dalam rangka Sambang Desa “one village one product” di dua Desa yakni Temenggungan dan Mangunan. Kunjungan ini dijaga ketat oleh Polsek Udanawu dari awal hingga selesai.

Dalam kunjungan ini Bupati Blitar bersama rombongan bersama-sama dikawal oleh Kepolisian dan Pol PP setempat supaya kegiatan dapat berjalan dengan aman terkendali. Dari Desa Temenggungan Bupati melakukan pengecekan produk unggulan serta vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Balai Desa Temenggungan. Kapolsek dan Danramil Udanawu turut hadir dalam kegiatan pengarahan Bupati Blitar.

Setelah dari Desa Temenggungan Bupati Blitar menuju Desa Mangunan untuk pengecekan Obat organik dan hewan ternak milik bapak Khalik, Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone turut melekat hingga ibu Bupati masuk lingkungan rumah pak Khalik menerima tata cara membuat obat organik, di area kandang sapi ibu Bupati bersama Anggota Polsek Udanawu masuk untuk melihat sapi yang akan diberikan vitamin dan pakan.

Situasi Sampai di Desa Mangunan cukup ramai dan aman bisa terkendali oleh petugas terkait, terakhir di Kali Jaran sudah ditunggu masyarakat anggota Polsek Udanawu membuka jalan untuk ibu Bupati Blitar masuk untuk melihat UMKM Desa Mangunan dilanjutkan dengan pengarahan “one village one product” dan sesi tanya jawab. Anggota Polsek Udanawu sampai dengan selesai telah mengawal dengan baik sehingga kegiatan kunjungan Bupati di Udanawu menjadi aman.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “pengamanan saat kunjungan Bupati Blitar di wilayah Udanawu akan terus dilakukan agar proses kunjungan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Dengan semangat untuk menjaga situasi Kamtibmas anggota Polsek Udanawu mengawal Bupati Blitar”. Ujar Kapolsek Udanawu