Menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.SI melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Umat Hindu di Sanggah Pamrajan, RT 04 RW 03 Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Didampingi dengan Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, rombongan Kapolres Blitar Kota tiba pada pukul 16.00 WIB disambut oleh segenap umat Hindu yang ada di lokasi. Kegiatan yang juga bertujuan untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tersebut diisi dengan pembakaran ogoh-ogoh yang bermaksud mengusir segala roh jahat dan pembacaan doa menjelang perayaan Hari Raya Nyepi.

“Saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi bagi masyarakat yang melaksanakan, yakni seluruh umat Hindu yang ada di Blitar khususnya, dan umumnya Indonesia,” tutur AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.SI.

Setelahnya, agenda dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres Blitar Kota dengan segenap perwakilan umat Hindu dan diteruskan bincang santai guna memperkuat serta mempererat silaturahmi antara Polres Blitar Kota dengan tokoh agama Hindu.

Kegiatan itu berakhir pada pukul 17.00 WIB dan berlangsung dengan penuh khidmat dan keakraban, serta tentunya tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Tentunya, tak lupa saya sampaikan imbauan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan pluralisme. Hal itu agar terciptanya kondisi masyarakat yang damai dan nyaman untuk semua,” pungkas Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.SI.