Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sat Sabhara Polsek Srengat intensifkan patroli pada siang/malam hari dan menyambangi minimarket-minimarket.

Seperti yang dilakukan, Rabu (03/05/17) empat anggota patroli sabhara sekitar pukul 02.15 WIB, dengan menyambangi minimarket siang/malam yang buka 24 jam di kawasan Srengat. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas terhadap petugas minimarket. Mengingat minimarket atau swalayan yang buka 24 jam sering kali menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan.

Walau sudah terpasang CCTV , bukan berarti minimarket terjamin keamanannya. Hal tersebut bukanlah suatu pencegahan yang efektif. Saat ini rawan kasus kejahatan yang berlatar belakang di minimarket seperti perampokan, pencurian sepeda motor dan lain sebagainya.
Ditambah menjelang malam hari, keadaan di sekitar minimarket kebanyakan sepi dan lengang. Hal ini menimbulkan kerawanan karena kadang karyawan tersebut merasa kelelahan.
Dalam kesempatan ini anggota sabhara Polsek Srengat juga memberikan himbauan kepada pelayan toko agar selalu waspada. Petugas selalu berpesan, barangkali ada orang yang mencurigakan jangan segan untuk melaporkan ke kepolisian, dan awasi CCTV yang ada. Tak lupa, personel patroli memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan Kamtibmas. ( 0342 551110).