Penyerahan secara simbolis di Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kab Blitar Selasa (05/05/2020) penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) pencairan pertama bulan April yang bertempat di balai desqa Besuki Kec. Udanawu.

penyaluran BLT menyasar Kecamatan Udanawu, seperti yang dilakukan di Desa Besuki. Penyaluran BLT dipimpin Kepala Desa Besuki Siti umi hanik dan di awasi langsung oleh tim pendamping dari kabupaten blitar yang di pimpin oleh Amirudin f.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Besuki Siti umi hanik menerangkan, desa-desa lain di Kec. Udanawu segera menyusul melakukan pencairan. “Insya Allah desa-desa lain juga akan menyusul,” terang Hanik.

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Besuki untuk bulan April tersebut diterimakan kepada 56 orang warga, masing masing sebesar Rp. 600.000,-. Penerima memenuhi rekomendasikan Kementerian Desa dan persyaratan lain yang ditetapkan . Di antaranya orang yang terdampak corona, di luar penerima PKH, di luar BPNT bukan penerima bantuan pangan ,pra kerja, lansia dan menderita sakit menahun. Hal itu dikatakan Bhabinkamtibmas desa Besuki Polsek Udanawu Polres Blitar Kota lebih lanjut dari lokasi kegiatan.

Untuk penyaluran BLT Dana Desa Besuki yang berhalangan hadir langsung diantarkan oleh petugas kerumah-rumah penerima sehingga dana tersebut langsung di rasakan oleh masayarakat” ucapnya.