Penyebaran virus Covid-19 dari luar negeri yang terus mengembang setelah banyaknya warga Indonesia yang keluar masuk Indonesia. Polsek Udanawu bersama dengan 3 pilar melaksanakan pencegahan dengan cara tracing terhadap suspect Covid-19. Minggu, 24 Juli 2022.

Bertempat di wilayah Udanawu di Desa Besuki, anggota Polsek Udanawu bersama dengan Koramil dan Puskesmas Udanawu melaksanakan tracing terhadap Jemaaah Haji yang baru pulang dari Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Sebagai langkah dalam pencarian dan penelusuran kontak erat.

 

Memang di Indonesia penularan minim sekali, namun bila dari luar negeri kasus Covid-19 dapat menular sangat cepat dan berakibat menyebar di wilayah Indonesia. Untuk itu anggota Polsek Udanawu bersama 3 pilar menyarankan untuk istirahat dari kerja selama sepekan untuk mengembalikan kondisi tubuh.

 

Tracing sendiri sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk menghindari sebaran Covid-19. Selanjutnya data akan diolah oleh Puskesmas Udanawu untuk bahan evaluasi dalam menghadapi Covid-19.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Udanawu harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh Puskesmas Udanawu, Koramil dan Polsek Udanawu, memang saat ini kasus masih minum namun pencegahan tetap dilakukan dengan ketat” ujar Kapolsek Udanawu