Polsek Sukorejo – Resiko kebakaran bisa terjadi pada berbagai bangunan dan Pasar. Untuk itu, 3 Pilar terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Kelurahan Sukorejo hadiri giat pelatihan dari Damkar Kota Blitar memberikan pelatihan/edukasi dan simulasi pencegahan serta penanggulangan kebakaran/tanggap darurat pada bangunan Pasar. Selasa, 29 November 2022.

Pelatihan/edukasi dan simulasi itu seperti yang dilakukan di Halaman Pasar Legi Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat Kelurahan Sukorejo dan karyawan yang ada di area Pasar Legi Kota Blitar.

Dalam pelatihan itu, warga masyarakat tak hanya diberikan edukasi secara teori. Namun, mereka juga praktik secara langsung mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

‘’Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap semakin banyak pengusaha/masyarakat yang sadar akan kewajiban dan harus ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kota Blitar,’’ kata Kepala UPT Damkar Kota Blitar.

Kepala UPT Damkar Diky Bramantyo pun berharap, masyarakat Kota Blitar mengikuti anjuran/ perintah dari Kota Blitar tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

‘’Masyarakat harus waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran, apalagi dalam menghadapi musim kemarau,’’ cetus Diky.

Sementara itu, perwakilan dari masyarakat mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut, warga masyarakat Kota Blitar khususnya Kelurahan Sukorejo memiliki ilmu tentang pencegahan dan penyelamatan bahaya kebakaran.

‘’Kami sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, dapat memberikan pengalaman berharga, melalui edukasi dan pelatihan ini.