Polres Blitar Kota tingkatkan patroli dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Senin tanggal 18 Februari 2019 sekitar pukul 09.00 Wib, Anggota Polres Blitar Kota bersama polsek jajaran yang tergabung ton OMB laksanakan patroli di kantor KPU jalan pemuda Soempono kota blitar.

Dalam rangka Operasi Mantap Brata, Polres Blitar Kota bersama dengan polsek jajaran melaksanakan patroli ke KPU (kantor pemilihan umum) kota blitar. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecurangan pada saat adanya pemilihan, baik pilpres maupun pilkada. Dari Polres Blitar Kota sendiri akan terus melaksanakan patroli ke KPU maupun kantor yang lain demi menjaga kelancaran proses pemilihan nanti agar tidak terjadi kecurangan. Bukan hanya kantor KPU yang dipatroli tapi juga gudang tempat penyimpanan material yang terletak di wilayah kecamatan Kepanjen Kidul. Walaupun telah ada petugas yang berjaga, Polres Blitar Kota tidak mau kecolongan hal sekecil mungkin. Berusaha wujudkan pesta demokrasi yang jujur dan adil serta bermartabat.

Dipimpin Padal Ipda Asmungi ton OMB, patroli tidak hanya dilakukan malam hari, setiap saat dilakukan patroli dan pengecekan situasi ke kantor Bawaslu yang terletak diwilayah kecamatan Sukorejo. Berkoordinasi dan tukar informasi tentang situasi kamtibmas baik secara umum di kota Blitar maupun seputaran kantor Bawaslu. Polres Blitar Kota tidak setengah setengah menjalankan tugas untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif yaitu dengan meningkatkan kegiatan patroli baik di perkantoran maupun Pemukiman. Dalam menyukseskan Pemilu damai dan bermartabat yang sebentar lagi akan diselenggarakan Polres Blitar Kota akan meningkatkan kegiatan rutin patroli tempat tempat yang dianggap rawan seperti kantor KPU, gudang KPU serta kantor Bawaslu Kota Blitar. Antisipasi hal hal yang tidak diinginkan apalagi menyangkut pemilu, dengan diadakannya giat patroli secara rutin dengan harapan gangguan yang dapat menggagalkan pesta demokrasi dapat diminimalisir dan dicegah serta menjaga keadilan dan kejujuran pesta demokrasi nantinya.