Klub sepakbola Bhayangkara Proklamator Blitar Kota
Klub sepakbola Bhayangkara Proklamator Blitar Kota

BLITAR, PROKLAMATOR-Untuk meningkatkan profesionalisme anggota Polri yang sehat jasmani dan rohani, Polres Blitar Kota giat melakukan pelatihan fisik dan olah raga secara rutin yang wajib diikuti oleh  anggota.

Sebagai wadah penyaluran bakat olah raga anggota Polres Blitar Kota juga membentuk sebuah Klub Sepak Bola Bhayangkara Proklamator Blitar Kota yang diresmikan oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K di Stadion Patria Kota Blitar, Kamis (15/9/2016) sore.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K melalui Kasubbag Humas, AKP Muhammad Lessy mengatakan, launching Klub Bhayangkara Proklamator Blitar Kota ini merupakan satu sarana untuk penyaluran bakat olah raga bagi anggota Polri dan juga sebagai persiapan untuk ikut serta dalam turnamen dan Liga sepak bola Piala Kapolda Jatim.

“Diharapkan pemain yang terpilih dan bergabung dalam Klub ini dapat berlatih sungguh sungguh sehingga muncul pemain sepak bola profesional dari unsur Polri,” kata Muhammad Lessy.

Lessy menambahkan, sepak bola merupakan olahraga yang universal dan bisa dilakukan oleh siapapun tidak terbatas usia yang bisa terbentuk  jiwa sportifitas pemain sehingga mampu menunjang kepribadian anggota dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

Dalam launching ini Kapolres Blitar Kota bertindak sebagai irup. Adapun  undangan yang hadir diantaranya , Ketua Koni Kota Blitar, Sugeng dan Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira. Acara peresmian ditandai tombol sirine pelepasan balon dan memperkenalkan logo Klub Bhayangkara Proklamator Blitar Kota.

Acara dilanjut dengan  potong tumpeng dan pertandingan eksebisi melawan tim PSSI Kota Blitar yang berakhir imbang dengan skor 1-1. (rfk)