Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota menyikapi dinamika kamtibmas akhir akhir sering aparat keamanan khususnya polri dibenturkan dengan masyarakat hanya untuk kepentingan segelintir kelompok. Kapolsek Kepanjen Kidul memerintahkan kepada anggotanya untuk selalu membangun hubungan dan menciptakan sinergitas dengan masyarakat. Seperti hari ini Senin tanggal 08 Juli 2019, Aiptu Suwito bersama Bripka Dian El Hada takziah dirumah salah satu warga dikelurahan Bendo.

Kedatangan Aiptu Suwito bersama Bripka Dian selaku bhabinkamtibmas untuk melayat dan turut menghadiri pemakaman sebagai wujud rasa empati dari pihak Polsek Kepanjen Kidul kepada masyarakat, terlebih warga yang meninggal dunia diwilayah binaan.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui bhabinkamtibmasnya menyampaikan atas nama keluarga besar Polsek Kepanjen Kidul turut berduka cita yang sedalam dalamnya, semoga khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan dihapuskan segala dosanya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Kehadiran Polsek Kepanjen Kidul khususnya bhabinkamtibmas ditengah masyarakat merupakan wujud bahwa polri dan masyarakat selalu bersinergi. Selain itu diharapkan dapat mendekatkan diri antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat yang seyogyanya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan yang telah tercipta di kota Blitar khususnya. Tidak ada lagi perbedaan yang bisa menyebabkan perpecahan di masyarakat.