Seorang nenek di Blitar tewas terserempet kereta barang saat sedang berjemur di rel dan berdiri mengambil bunga ketika kereta barang meluncur dari arah barat ke timur. Lokasi kecelakaan terjadi di jalur KA Lingkungan Bendil, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Atau di Km.119+8/9 petak jalan Blitar-Garum. Korban terserempet kereta api barang (Parcel) dengan Nomor Kereta KP/10444 hari Selasa tanggal 28 April 2020 sekitar pukul 07.15 WIB.

Kanit Laka Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan korban bernama Tamsiati, usia 72 tahun. Warga Jalan Kyai Mojo, Bendil, Sananwetan. Menurut keterangan beberapa saksi mata, korban sedang berjemur di pinggiran rel KA di belakang rumahnya bersama seorang tetangga. Mereka duduk-duduk di pinggir rel KA mencari panas sinar matahari pagi. Korban nampak berdiri mengambil bunga di seberang rel dan kemudian dibawa ke tempatnya duduk semula. Namun karena merasa masih kurang, korban kembali berdiri dan mengambil bunga lagi.

Dodit menambahkan pada saat mengambil bunga yang kedua ini, datang KA dari barat ke timur menyerempet korban. Korban langsung tewas di lokasi kejadian dan dievakuasi ke rumah sakit Mardi Waluyo.

Akibat kecelakaan itu, kereta berhenti luar biasa di kilometer untuk pemeriksaan rangkaian dan dinyatakan aman oleh Masinis. Namun mengalami keterlambatan dua menit.