Sebuah kejadian kecelakaan terjadi siang hari selasa tanggal 23 Oktober 2018 sekitar pukul 11.45 wib. Truk tangki gandeng bermuatan minyak goreng terguling di Simpang Tiga jalan Tanjung Kota Blitar yang mengakibatkan 50.000 liter minyak goreng tumpah ke jalan.

Menurut saksi yang ada disekitar TKP atau tempat kejadian perkara peristiwa itu bermula, saat truk bernomor polisi L 9975 UW yang dikendarai WA warga Malang ini akan menuju ke Terminal barang melalui jalan Jati. Namun karena jalan Jati sedang dibongkar, sehingga sopir berniat putar balik di Simpang Tiga jalan Tanjung Kota Blitar. Namun saat akan putar balik, dari arah berlawanan terdapat mobil. Karena sopir kaget, kemudian pengait gandeng truk menyenggol trotoar dan bagian gandengan truk langsung terguling. Akibatmya minyak yang didalam truk tumpah di jalan. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menerangkan bahwa peristiwa kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dan sopir truk WA mengatakan akibat kejadian ini mengalami kerugian mencapai Rp. 15 juta. Sementara itu tumpahan minyak goreng di pinggir jalan menarik perhatian warga. Sejumlah warga terlihat mengambil minyak goreng yang tumpah di jalan raya. Sementara truk dalam proses evakuasi yang sempat menyebabkan kemacetan di jalan.