Dalam sebuah respons cepat yang dilakukan oleh Polsek Ponggok telah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan Sepeda Motor dengan Truk yang terjadi di jalan Raya Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar . Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan melibatkan dua individu yang tengah dalam perjalanan untuk beraktivitas kerja.

Kecelakaan tersebut terjadi antara Pengendara Inisial (E), Laki-Laki, Tlogoarum RT 02 RW 07 Desa Sidorejo Kec. Doko Kab. Blitar yang mengendarai sepeda motor Kawasaki Kaze Nopol : AG 4818 KBY, dan (R) Laki-laki, Dsn. Kalicilik RT.03 RW.09 Ds. Candirejo Kec. Ponggok Kab. Blitar, yang mengendarai Truk Mitsubishi warna kuning NoPol : AG 9368 UK. Dari insiden ini, dilaporkan terdapat satu orang mengalami Luka di Kepala (meninggal dunia), dengan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)

Kronologi kejadian bermula saat R2 yang melaju dari arah Selatan ke Utara, saat di tikungan pengendara motor belok terlalu ke tengah melebihi Marka jalan tengah, disaat yang bersamaan ada Truk yang melaju dari arah Utara sehingga terjadi kecelakaan.

Langkah cepat Polsek Ponggok dalam menangani kejadian ini menunjukkan dedikasi dan komitmen kepolisian dalam menjamin keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. menekankan pentingnya kehati-hatian dalam berkendara dan menjadikan kejadian ini sebagai pengingat akan risiko kecelakaan yang dapat terjadi karena kelalaian.