Maraknya aksi pencurian sepeda motor menjadi salah satu fokus perhatian Polsek Ponggok. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli ke kawasan persawahan dengan mengingatkan para petani agar tidak lalai mengamankan kendaraan mereka saat ditinggal beraktivitas.

Menyikapi kejahatan konvensional tersebut Polsek Ponggok menyambangi para petani yang tengah beristirahat setelah mengolah sawah dengan menyampaikan pesan kamtibmas terkait maraknya pencurian sepeda motor di persawahan.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H mengatakan, persawahan sangat rawan tindak kriminalitas. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pencurian kendaran bermotor milik para petani.

Hal ini lantaran Kecanatan Ponggok sebagian besar wilayahnya merupakan lahan pertanian. Selama patroli ke bulak persawahan, personel Polsek Ponggok masih banyak mendapati petani yang abai dalam menjaga kendaraannya saat ditinggal ke sawah.

“Para petani harus lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotornya saat ditinggal menggarap sawah. Pastikan motor terparkir di tempat yang dapat dipantau dan harus dipastikan sudah dikunci,” ungkap Kapolsek