Polres Blitar Kota menggelar pemeriksaan tes urine secara mendadak terhadap para anggota usai apel besar yang berlangsung di Gedung Patria Tama Mapolres setempat sekitar pukul 08.15 Wib, Rabu (24/5).

Pelaksanaan tes urine ini sebagai bentuk mendeteksi lebih dini kepada anggota yang terindikasi memakai, ketika ada yang positif memakai maka akan segera diberikan penanganan lebih lanjut. “Pemeriksaan urine ini sengaja kami lakukan pada waktu selesai apel besar gabungan Polres dan Polsek Jajaran dengan tujuan agar semua personil bisa mengikuti pemeriksaan urine guna Deteksi dini penyalahgunaan Narkoba bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Blitar Kota,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho S.I.K  seusai mengikuti tes urine.

Deteksi lebih dini terhadap para anggota di seluruh jajaran Polres dan Polsek.  Para anggota polisi yang mengikuti tes tidak ada yang merasa takut terhadap pelaksanaan secara tiba-tiba tersebut. Jika pun ada yang positif memakai, ada dua kemungkinan yang akan diberikan antara tindakan disiplin atau perlu mendapatkan penanganan rehabilitasi. “Nanti tergantung dari pimpinan sendiri,” tandasnya.

Untuk mengetahui hasil pemeriksaan sendiri, pihaknya saat ini belum bisa menerima, karena harus diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara.  “Yang turun memeriksa tadi, dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara  Kediri, dan hasilnya kita belum tahu,” jelas Kapolres…blta…