Petugas pengamanan rekapitulasi Pleno Pemilu di Kantor PPK Kecamatan Sanankulon.

Sanankulon – Rekapitulasi atau Pleno Pemilu tahun 2019 tingkat Kecamatan di Kantor PPK Kecamatan Sanankulon terus berlangsung. Anggota Polsek Sanankulon yang dibanttu oleh pihak terkait terus melaksanakan pengamanan kegiatan Pleno hingga usai. Minggu 21 April 2019. Pleno tingkat Kecamatan ini relatif memakan waktu yang cukup lama karena per TPS dan PPS sehingga perlu kejelian dan keteliitian.

Seperti telah ditulis sebelumnya bawasannya Polri mengerahkan kekuatan penuh untuk memmberikan jaminan keamanan pada kegiatan Pleno di tingkat Kecamatan ini. Petugas lengkap bersenjata selalu siaga di Kantor PPK untuk melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Pleno Pemilu tahun 2019 ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH selaku Pawas selalu memberikan APP atau pengarahan sebelum melaksanakan tugas pengamanan ini. “Kita semua harus tetap waspada terhadap siapa saja yang datang. Tanya apa kepentingannya di=an dari mana aslanya. Kami juga menyiapkan buku mutasi jaga serta buku tamu untuk diisi”. tegas Kapolsek Sanankulon.

Disis lain, Polsek Sanankulon juga mendapat back up atau bantuan personel pengamanan dari Satuan Sabhara Polres Blitar Kota sebanyak 1 regu Dalmas dengan senjata lengkap. Bantuan pengamanan juga datang dari TNI yaitu koramil Sanankulon yang sejak awal pungut suara selalu bersinergi dengan Polri/Polsek Sanankulon. Semoga pelaksanaan rekapitulasi atau Pleno ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatann atau kendalayang berarti. Itu adalah harapan kita semua. Imbuh Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH.