PONOROGO – Komunitas trail bersama Kodim 0802 dan Polres Ponorogo menggelar patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa (1/10/2024).

Seperti diketahui sejumlah daerah di Ponorogo berpotensi mengalami kebakaran hutan dan lahan, diantaranya wilayah Kecamatan Sampung, Pulung, Siman, Sooko dan Sawoo.

Letkol Inf. Dwi Soerjono, Dandim 0802 Ponorogo, mengatakan patroli di wilayah-wilayah yang berpotensi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Sebagai langkah antisipatif sekaligus edukasi pada masyarakat,”tandasnya.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo mengatakan kegiatan patroli ini juga bertujuan meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan kehati-hatian terhadap kebakaran hutan dan lahan.

“Apalagi musim kemarau panjang seperti ini sangat rawan kebakaran hutan dan lahan. Mari kita bersama sama menjaga lingkungan sekitar,”kata AKBP Anton.

Dalam patroli Karhutla itu juga disampaikan himbauan kepada masyarakat agar sama – sama menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu pada patroli Karhutla, Polres Ponorogo bersama TNI dan komunitas trail juga berbagi bantuan sosial pada masyarakat setenlmpat.

“Bansos ini sebagai sarana kontak dan wujud kepedulian kami dengan masyarakat di sini terutama yang memang layak menerima bantuan,” pungkas AKBP Anton. (*)