Si jago merah kembali berulah. Kali ini ruang penyimpanan obat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar dilahap si jago merah hari Kamis tanggal 23 April 2020. Diduga api berasal dari konsleting listrik yang berasal dari ruang obat. Petugas belum memastikan berapa kerugian yang dialami oleh pihak Dinas Kesehatan.

Kompol Hari Sutrisno Kabag Ops Polres Blitar Kota yang mendatangi TKP kebakaran mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Dijelaskan lebih lanjut malam itu saksi sedang melakukan shalat magrib tidak jauh dari lokasi. Beberapa jamaah mencium aroma sangit dan saat dilakukan pengecekan terdapat kepulan asap dari kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas Dinas Kesehatan yang berjaga pun mencoba memadamkan api menggukan apar, namun api belum bisa dijinakkan. Petugas memanggil pemadam kebakaran.

Hari menambahkan waktu diketahui api masih berkobar kecil, petugas berusaha memadamkan menggunakan apar namun tidak mampu. Api semakin membesar dan membakar ruang obat. Petugas pemadam kebakaran terus berusaha menjinakkan si jago merah. Sekitar saju jam api berhasil dipadamkan. Petugas kepolisian melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran.

Untuk sementara hasil investigasi dari petugas kepolisian dikarenakan konsleting listrik. Sedangkan untuk kerugian pihak kepolisian masih belum mengetahui berapa kerugian yang dialami oleh pihak dinkes. Petugas masih memastikan api padam sepenuhnya.