WhatsApp Image 2017-02-17 at 13.08.13        Kabar Polres Blitar Kota…. Polsek Srengat, bertempat kantor Ds. dermojayan Kec. srengat Kab. Blitar, Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota dan Polsek Srengat berikan pelatihan TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) dan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) kepada warga Ds. Dermojayan Srengat Blitar (jumat (17/2/2017).

Kegiatan pelatihan TPTKP dan PPGD yang diberikan oleh Satlantas Polres Blitar Kota dan Polsek Srengat ini, merupakan terobosan dalam memberikan pelayanan dan penanganan terhadap korban kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di area Black Spot Laka Lantas wilayah Kec. Srengat Kab. Blitar. khusus Wilayah Ds. Dermojayan merupakan daerah rawan laka lantas, secara kwalitas maupun kwantitas cukup tinggi laka lantas.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada warga sekitar wilayah Srengat khususnya Ds. Dermojayan area Black spot, agar saat terjadi laka lantas warga bisa melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, sehingga korban bisa mendapatkan penanganan dengan cepat, yang tidak berakibat fatal bagi korban laka lantas.

Simulasi TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara)Dipimpin langsung oleh kanit laka lantas Polres Blitar Kota dan kanit lantas polsek srengat AKP Sunotk. bersama anggota peyidik laka Polres blitar kota dan peyidik laka polsek srengat dan warga masyarakat desa Dermojayan, kegiatan ini juga diikuti oleh unit laka Polsek Srengat, agar warga benar-benar mengetahui penangan pada korban secara langsung, anggota pun melaksanakan pengarahan cara penanganan pertama tempat kejadian perkara laka lantas yang benar.

WhatsApp Image 2017-02-17 at 13.06.38 WhatsApp Image 2017-02-17 at 13.06.39 WhatsApp Image 2017-02-17 at 13.08.14“Tidak hanya pemberian materi saja, tetapi kita juga langsung melakukan simulasi atau praktek di depan asyarakat bagaimana cara olah TKP yang benar. Kita lakukan simulasi terjadinya laka lantas, apa yang harus dilakukan warga saat terjadi laka lantas dan apa yang harus dilakukan petugas kepolisian.” Ujar Kanit Laka.

Dengan diadakan kegiatan pelatihan TPTKP dan PPGD ini, Kanit Laka polres/polsek srengat pun berharap dengan materi yang diberikan, masyarakat lebih tahu bagaimana bagaimana menangani kecelakaan lalu lintas, apa yang harus dilakukan pertama kali, menolong korban dan bagaimana cara memberitahukan kejadian tersebut kepda petugas Kepolisian terdekat…SYN...