Pagi ini Anggota Satlantas Blitar Kota adakan kembali sosialisasi guna menghimbau masyarakat untuk menaati peraturan berlalu lintas. Kali ini sosialisai diadakan di Samsat Blitar Kota dan ruang tunggu Satpas Polres Blitar Kota. Dengan diadakan sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami dan jika perlu dapat bertanya jawab secara langsung kepada petugas Polisi Lalu Lintas, agar dapat berkendara dengan baik dan aman.

Satlantas Blitar Kota tidak menyia – yiakan kesempatan dan memberikan sejumlah pesan kepada masyarakat luas mengenai pentingnya menaati rambu lalu lintas. Adapun rangkaian sosialisasi tersebut adalah, bagaimana cara berkendara dengan baik dan aman, dimulai dengan berkendara dengan memakai helm SNI sampai klick. Kelengkapan surat berkendara, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan SIM (Surat Ijin Mengemudi). Mengenalkan serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya.

Apalagi dengan acara penunjang Satlantas Polres Blitar Kota bagikan coklat bagi siapapun yang telah lulus tes Ujian Teori maupun Praktek SIM. Hal ini dapat memicu semangat masyarakat untuk tidak mudah menyerah dengan kegagalan dalam mencari SIM, baik Ujian Teori ataupun Ujian Praktek. Jadi jangan menyerah dulu ya, jika gagal belajar lagi dan jangan menyerah hingga lolos Ujian Teori maupun Praktek SIM.

Harapannya dengan diadakan sosialisasi ini, masyarakat luas bisa memahami peraturan rambu lalu lintas, dapat berkendara dengan keadaan aman dan dapat mempengaruhi rekan lainnya agar bersama – sama menjadi masyarakat yang taat akan peraturan rambu lalu lintas, serta dapat membantu menurunkan tingkat kecelakaan yang tinggi di jalan raya. (NN)