Polsek Sanankulon – Anggota Sabhara Polsek Sanankulon Bripka Budi Santoso dan Bripka winarto sedang melaksanakan patroli wilayah dengan sasaran pertokoan dan obyek vital lainnya. Selasa 12 November 2019. Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan baik siang ataupun malam hari, tujuannya adalah menghadirkan anggota Polri ditengah tengah masyarakat. Dengan kehadiran petugas dilapangan maka akan sangat efektif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang akan terjadi. Sehingga situasi wilayah akan senantiasa dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.

Saat berpatroli petugas juga memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada sasaran, semisal saat berada di Konter pengisian pulsa HP. Petugas mengingatkan kepada karyawan untuk senantiasa waspada terhadap konsumen. Catat nomor telpon penting yang dapat dihubungi dengan cepat apabila terjadi gangguan keamanan. Pasang alarm dan cctv sebagai standart keamanan sebuah kios atau toko.

Kapolsek Sanankulon melaui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa tugas pokok fungsi dan peran Unit Sabahra adalah pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli. Patroli merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh dua orang anggota Polri atau lebih sebagai usaha untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan, dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas dan atau tindak pidana dan pelanggaran hukum yang menuntut atau perlunya kehadiran anggota anggota Polri untuk melakukan tindakan kepolisian guna terpeliharanya ketertiban dan menjamin keamanan umum dalam masyarakat. Oleh sebab itulah maka kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan baik siang atau malam untuk memberikan jaminan keamanan dan mencegah gangguan kamtibmas dan kriminalitas. pungkas Kanit Sabhara.