Kota Blitar – Sambut HUT Bhayangkara ke-78, berbagai kegiatan diadakan kepolisian khususnya Polres Blitar Kota untuk membantu masyarakat. Salah satunya Polres Blitar Kota membangun dua sumur bor sebagai sarana untuk mengantisipasi kekeringan yang terjadi di masyarakat. Pembangunan sumur bor itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi kekeringan saat musim kemarau yang sebentar lagi akan datang.

Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78. Termasuk kegiatan secara mandiri oleh Polres Blitar Kota, hingga kegiatan yang sesuai dengan arahan dari pimpinan Polri. Kami Polres Blitar Kota telah melaksanakan banyak kegiatan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 ini. Seperti bansos, baksos, bakti kesehatan, bakti religi dan sebagainya. Termasuk pula penyaluran bantuan kepada masyarakat, Jum’at (28/06/2024).

Gede menyebutkan pihaknya turut menyerahkan bantuan berupa dua pompa air kepada masyarakat. Yakni di Mushala Baitul Muttaqin, Karanganyar Desa Modangan Kecamatan Nglegok dan TPU Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Kemarin (27/06/2024) telah kami serahkan bantuan sosial berupa pompa air di Mushala Kecamatan Nglegok dan TPU di Kecamatan Ponggok. Pompa air ini untuk menaikkan air di sumur yang dalamnya puluhan meter. Sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses air bersih.

Selain itu, Polres Blitar Kota juga turut menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa bahan makanan kepada masyarakat. Hal itu untuk membantu ketahanan pangan serta kebutuhan pangan masyarakat dapat tercukupi.

“Ada sekitar 300 ekor ayam, kambing dan sebagainya untuk kepentingan ketahanan pangan. Kami juga laksanakan penanaman pohon bersama masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Kegiatan kepada masyarakat menjelang HUT Bhayangkara ke-78 dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan bakti para anggota kepolisian terhadap masyarakat. Baik secara materiil maupun non-materiil, semua dilakukan secara ikhlas seluruh personil Polres Blitar Kota dan jajarannya.

“Kami juga akan laksanakan rehab atap masjid di Kecamatan Nglegok, dan memberikan toa serta amplifier untuk penunjang. Yang jelas seluruh kegiatan ini sebagai bukti kami anggota Polri akan terus berbakti kepada masyarakat,” tandasnya.