Polsek Ponggok menggelar bhakti sosial penanaman pohon sekaligus program mendukung ketahanan pangan di Lahan Perhutani KPH Blitar Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blita, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari setiap rangkaian yang digelar Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78.

Pada perhelatan yang turut dihadiri langsung oleh Wakapolres Blitar Kota I Gede Swartika, S.H., M.H., Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf. Hendra Sukmana, M.Han., ADM Perhutani KPH Blitar, Andi Iswindarto, S.Hut., Kapolsek Ponggok, AKP Sujarwo S.H., M.H., Camat Ponggok, Dhani Musafak, S.E., M.Si., Perwakilan Ibu Bhayangkari, Anggota dari Polres, Polsek, Koramil, Pos AU, dan KPH Blitar itu selain melaksanakan penanaman pohon, dirinya juga terlihat menyerahkan sejumlah bantuan bibit jagung kepada masyarakat.

Kasat Ponggok AKP SUJARWO, S.H. kegiatan yang digelar oleh pihaknya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema Hari Bhayangkara ke-78.

“Polri yang presisi, siap melayani, dan berkomitmen menjaga stabilitas kamtibmas merupakan tema yang berupaya kita implementasikan dalam semarak Hari Bhayangkara Ke-78,” kata AKP SUJARWO.

Serupa dengan kegiatan penanaman pohon,Kapolsek menerangkan peranan Polri diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Lewat penanaman pohon ini kita harapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan mengingat efek pemanasan global,”Ujarnya