Polres Blitar Kota peduli terhadap warga terdampak pandemi Covid-19 membagikan ratusan nasi bungkus hasil dari giat dapur umum yang ada di Mapolres Blitar Kota hari Rabu dini hari tanggal 29 April 2020. Polres Blitar Kota mendirikan dapur umum yang beroperasi selama Ramadhan. Setiap hari petugas menyiapkan ratusan nasi bungkus yang dibagikan untuk makan sahur.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan dapur umum ini merupakan bentuk komitmen Polres Blitar Kota dalam membantu warga yang membutuhkan. Setiap hari anggota menyisihkan penghasilan yang diterimanya untuk dikelola di dapur umum.

Leonard menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas anggota Polres Blitar Kota dalam membantu warga terdampak covid 19. Sebanyak 200 nasi bungkus disiapkan anggota Polres Blitar Kota setiap harinya. Selanjutnya anggota berkeliling membagikan nasi bungkus tersebut kepada warga yang membutuhkan, Diantaranya tukang becak, satpam yang berjaga malam dan warga lainnya yang terdampak.

apa yang dilakukan anggota Polres Blitar Kota ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Selain itu, diharapkan menjadi berkah dan amalan bagi anggota Polres Blitar Kota dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.