Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Ponggok melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan Patroli sambang ke alfamart yang ada di wilayah Ponggok, Senin (24/06/2024).

Dalam giat patroli tersebut, Anggota Polsek Aiptu Abd. Rofiq bersama Briptu Gatot menyampaikan himbauan kepada petugas parkir Alfamart agar memperhatikan pengunjung yang masuk untuk mencegah terjadinya gangguan kriminalitas dan agar bekerjasama terkait pemantauan orang yang mungkin mencurigakan akan berbuat kejahatan.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengharapkan kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan memanfaatkan adanya CCTV didalam mapun diluar pertokoan, karena dengan adanya CCTV dapat membantu dan memudahkan pemilik Alfamart dalam memantau situasi di Alfamart dan disekelilingnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dan merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya kriminalitas, untuk itu kami berharap agar karyawan Alfamart berperan aktif untuk memberikan informasi seperti gangguan kamtibmas.” Ungkapnya.

“Kami akan terus melakukan patrol kewilayahan, diharapkan dapat menciptakan kondisi kamtibmas semakin kondusif, dihimbau kepada karyawan dan pengelola untuk selalu mengawasi dan memanfaatkan adanya CCTV, tingkatkan kewaspadaan terutama pada saat pengunjung ramai maupun pada jam-jam sibuk”. tutup Kapolsek