Wonodadi, – Pada hari Kamis, tanggal 4 Juli 2024 pukul 10.30 WIB, Polsek Wonodadi melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama perangkat desa di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh anggota Polsek Wonodadi ini melibatkan dialog interaktif dengan perangkat Desa Gandekan. Tujuan dari dialog ini adalah untuk menyampaikan sejumlah himbauan dan langkah antisipatif terkait situasi keamanan di desa tersebut.

Hasil dari kegiatan patroli dialogis tersebut adalah penyampaian himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, yang menyoroti banyaknya kejadian pencurian di wilayah tersebut. Warga diimbau untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar. Petugas juga memberikan penekanan pada pentingnya antisipasi terhadap tindak kriminalitas yang dikenal dengan istilah 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor). Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan ini. Selain itu, petugas mengingatkan warga untuk berhati-hati terhadap maraknya kejahatan jalanan. Diharapkan warga tetap waspada saat berada di jalanan dan segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang.

Berkat kerjasama yang baik antara Polsek Wonodadi dan perangkat desa serta partisipasi aktif dari warga, situasi di wilayah hukum Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota tetap dalam keadaan kondusif dan aman.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta membangun hubungan yang lebih erat antara aparat kepolisian dan masyarakat desa.