Polsek Wonodadi – Peristiwa kebakaran terjadi di dapur salah satu rumah warga di desa Rejosari kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Dapur rumah milik Poninten (65) rata dengan tanah pada peristiwa yang terjadi pada Kamis (20/07/2023) sekitar pukul 15.00 WIB itu.

Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran rumah itu, Kapolsek Wonodadi langsung memimpin anggotanya bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran itu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, korban harus mengalami kerugian materi sekitar Rp 15 juta akibat kebakaran yang menimpa dapur rumah miliknya.

Disampaikan Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M, sekitar pukul 15.00 WIB pemilik rumah sedang Pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023 sekitar pukul 15.00 Wib, Korban sedang duduk di rumah saksi 2 (Paini). Dimana rumah korban berada di selatan berjarak sekira 100 meter dari rumah saksi. Kemudian dari depan terdengar suara letupan-letupan seperti mercon. Dimana suara letupan tersebut berasal dari selatan. Kemudian korban mengecek ke rumahnya dan didapati dapur dari rumah korban dalam keadaan terbakar. Korban kemudian melaporkan kejadian ke saksi sdr. Putut dan Saksi Sdr. Paini. Selanjutnya sdr. Paini menelefon damkar kabupaten Blitar. Saksi bersama masyarakat bersama sama memadamkan api tersebut. Sekitar pukul 16.00 Wib, warga di bantu Polsek Wonodadi dan Damkar kabupaten Blitar berhasil memadamkan api. Diduga kejadian tersebut akibat dari adanya konsleting listrik. Dimana meteran Listrik/MCB berada di dapur rumah Korban. Korban juga tidak merasa menyalakan kompor ataupun alat yang bisa menimbulkan nyalanya api.
Akibat kejadian tersebut pemilik rumah Sdr. Poninten mengalami kerugian akibat terbakarnya barang-barang berharga miliknya seperti : Sebuah Kasur, Sebuah TV, Pakaian, surat-surat berharga dan bangunan dapur runtuh. Untuk kerugian materil Rp. 15.000.000, (lima belas juta rupiah).

Suhariyanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Selalu waspada akan terjadinya kebakaran rumah, pastikan tidak ada hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran saat akan pergi meninggalkan rumah, pungkas Kapolsek.