Wonodadi_

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga pada bulan Ramadhan 2019, dan ketersediaan stok pangan, khususnya sembilan bahan pokok (sembako) di wilayah Kecamatan Wonodadi, Polsek Wonodadi melakukan berbagai upaya, satu diantaranya adalah dengan melakukan pengecekan atau pengawasan ke lapangan langsung di beberapa lapak pedagang di Pasar Tradisional Gambar Wonodadi, Senin (06/5/19).

“Kita mengecek di beberapa Kios atau Lapak pedagang sembako dan bahan pangan sekaligus menonitor kelonjakan harganya,” ujar Akp Yoni Sugiarto.

Lanjutnya lagi, dari beberapa kios diantaranya Kios Daging, Bumbu, Beras dan beberapa sayuran dan hasil pengecekan tersebut tidak didapi kelonjakan harga yg signifikan dan ketersediaanya relatif mencukupi hingga puasa nanti.

“Namun harga Bawang putih mengalami sedikit kenaikan, yang sebelumnya di jual dengan harga Rp 20.000/Kg, sekarang telah di jual dengan kisaran harga Rp. 40.000 per kilo nya ” jelasnya.

Disampaikan Kapolsek, namun hal tersebut tidak menjadikan masyarakat resah karena dipahami sesuatu hal wajar menjelang Puasa. Kemudian pelaksanaan pengecekan stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pangan itu sesuai perintah Pimpinan atas.

“Jadi Polres Blitar Kota dan jajaran harus bisa berperan aktif dan proaktif, dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pangan pada bulan Puasa,” tambahnya.