Wonodadi, 1 September 2024 – Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pengajian umum Malam Senin Kitab Al Ibriz yang digelar di Pondok Pesantren Abdul Faidl, Dusun Bakalan, Desa Wonodadi, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang antusias mengikuti pengajian yang dipimpin oleh Gus Wahim.

Pengamanan dilakukan oleh anggota Polsek Wonodadi untuk memastikan situasi di lokasi acara tetap kondusif. Kegiatan pengamanan ini juga termasuk dalam upaya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah selama mengikuti pengajian.

Selama kegiatan berlangsung, petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah, mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, antisipasi terhadap potensi tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan penodongan (3C) juga dilakukan dengan patroli rutin di sekitar area pengajian.

Kapolsek Wonodadi, Akp Suhariyanto S.H. M.M., menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah pengamanan, termasuk memberikan imbauan kepada para jamaah untuk menempatkan kendaraannya di tempat yang aman dan terkunci dengan baik. “Kami menghimbau kepada seluruh jamaah untuk selalu waspada dan memastikan kendaraannya aman, agar kegiatan pengajian dapat berjalan lancar tanpa gangguan,” ujar Kapolsek.

Berkat pengamanan yang optimal, kegiatan pengajian umum ini berjalan dengan lancar dan tertib. Hingga acara selesai, situasi di wilayah hukum Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota tetap dalam keadaan kondusif dan aman. Kapolsek juga mengapresiasi kedisiplinan dan kerjasama dari para jamaah yang telah mengikuti arahan petugas sehingga acara dapat terlaksana dengan baik.

Dengan berakhirnya pengajian, para jamaah kembali ke rumah masing-masing dengan tertib, dan tidak ada laporan mengenai kejadian yang mengganggu keamanan selama kegiatan berlangsung.