Mengantisipasi tindakan kriminalitas dan menjaga stabilitas keamanan wilayah Udanawu, Polsek Udanawu melaksanakan tugas pengamanan, pengawasan dan patroli pada persawahan wilayah Desa Sukorejo hingga Slemanan Kecamatan Udanawu. Layanan publik masyarakat ini sangat penting karena Polisi langsung terjun ke lapangan. Rabu tanggal 9 Maret 2022.

 

 

Dengan ramah lingkungan anggota Polsek Udanawu melaksanakan tugas sembari menyambangi warga yang bekerja di sawah untuk menghimbau agar waspada terhadap keadaan sekitar tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi pencurian maupun perampokan. Karena di tempat lain juga sudah ada perampasan di daerah persawahan. Jadi warga masyarakat Desa Sukorejo tetap berhati-hati dalam keluar rumah khususnya di Sawah.

 

Saat ditanya warga sering sekali meninggalkan motor di pinggir jalan, terkadang juga lupa tidak mencabut kunci, kebiasaan ini perlu dirubah apalagi polisi sudah memperingatkan sudah kejadian di tempat lain. Oleh karena itu wajib mengamankan barang pribadi milik masing-masing. Himbauan polisi kepada masyarakat terus dilakukan saat Patroli ini untuk mengingatkan dan selalu mengingatkan.

 

Apabila masyarakat mendapati atau mengetahui ada kejadian bisa menghubungi Polsek Udanawu di Dusun Tapan. Aipda Sunanto selaku PS. Kanit Binmas menyampaikan sesuai dengan arahan pimpinan, pintu Polsek Udanawua selalu terbuka untuk masyarakat yang datang. Kapanpun kami siap melayani tegas Aipda Sunanto.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “memang sudah tugas Kepolisian dalam menegakkan hukum dan melaksanakan tugas pengamanan serta pengawasan terhadap objek vital”. Ungkapnya. Berarti sudah jelas anggota Polsek Udanawu senantiasa melayani masyarakat ketika di lapangan maupun di Polsek Udanawu.

 

Masyarakat yang ditemui di lapangan pun sangat senang saat polisi datang, sebab bisa saling berbagi situasi dan kondisi, hal ini membuat kelancaran dalam melaksanakan tugas kepolisian. Setiap hari patroli persawahan terus dilakukan dan didokumentasikan untuk menjaga keaman wilayah Udanawu