Blitar – Bakung merupakan salah satu Desa dalam wilayah Kec. Udanwu yang wilayahnya terdapat beberapa obyek vital yang rawan tindakan kriminalitas dan memiliki letak berbatasan dengan wilayah Kec. Ringinrejo Kab. Kediri.

Meskipun demikian tetap dilakukan kegiatan Patroli Blue Light oleh Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota baik di Jl. Raya, bulak persawahan, perkampungan penduduk, pertokoan, Atm/perbankan dan SPBU. Sabtu (05/10/2019)

Patroli Blue Light yang di kendalikan langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor dan kejahatan lainnya menjelang Pilkades serentak 2019 di Kab. Blitar.

Dalam kegiatan patrolinya, Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas jaga maupun warga yang sedang melaksanakan ronda / kamling agar selalu waspada dan tidak lengah saat bertugas.

Lakukan patroli secara bergantian, minimal 2 orang dan apabila ada hal hal yang mencurigakan segera hubungi Polsek atau Bhabinkamtibmasnya.

Di samping itu, anggota polsek Udanawu juga menghimbau kepada warga Desa Bakung di pos ronda agar tidak terpancing adanya isu yang mengarah ke sara yang dapat memicu konflik menjelang Pilkades Serentak.

Diharapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberi rasa aman, nyaman dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

(HUMAS POLSEK UDANAWU)