Sebagai salah satu program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk menyerap aspirasi, saran, masukan, kritikan dan pertanyaan dari masyarakat, Polsek Udanawu konsisten laksanakan Jumat Curhat. Kali ini jumat curhat diadakan bersama dengan warga Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu.

 

Kagiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Kantor Desa Slemanan yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Brigadir Sandy Firman Syah, Bendahara Desa Slemanan Bapak M. Alwi Sofwan, dan Warga Desa Slemanan.

 

Pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Slemanan bersama dengan Bendahara Desa Slemanan berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas dan himbauan tentang penggunaan sound system besar pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, khususnya larangan melaksanakan kegiatan masyarakat seperti Battle Sound keliling yang dapat menyebabkan kerusakan serta kerugian seperti dapat menggerakkan kaca dan plafon, getaran dari battle sound dapat menyebabkan kaca-kaca rumah pecah. Selain itu juga atap-atap rumah warga yang sudah tua dengan konstruksi yang kurang bagus bisa mengalami kerobohan.

 

Pada kegiatan jumat curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Kapolsek Udanawu. Salah satunya yaitu warmas bertanya bagaimana tindakan yang bisa dilakukan warga untuk mengatasi aksi balap liar yang sekarang kembali sering dilakukan para pemuda.

 

Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Brigadir Sandy Firman Syah menyampaikan bahwa tindak lanjut yang akan dilakukan yaitu warmas bisa langsung melaporkan kepada petugas di Polsek Udanawu dan dari pihak Polsek Udanawu akan langsung menindaklanjuti laporan.

 

Semoga kegiatan kali ini dapat menyerap aspirasi masyarakat serta menjadi evaluasi menuju Polri yang lebih baik kedepannya urainya.