Polsek Sanankulon, Polres Blitar Kota, mengadakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja GTDI dan GUP, Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon,Kabupaten Blitar .Minggu (11/8/2024), Acara ini dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Joko P. dan Bhabinkamtibmas Aipda Nuky Wahyu

Kapolsek Sanankulon, Iptu Nurbudi Santosa S.Pd.I.,M.H., melalui Kanit Binmas menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Pendeta Paulus bersama Jemaat Kebaktian GUP dan GTDI , menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Sanankulon dan anggotanya atas pengamanan yang rutin dilaksanakan, terutama saat peringatan hari besar keagamaan dan ibadah kebaktian rutin hari Minggu. “Pengamanan ini memberikan rasa aman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya di Kecamatan Sanankulon,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu tugas Polri dalam rangka memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. “Kami berkomitmen untuk mewujudkan rasa aman bagi seluruh umat beragama dalam melaksanakan ibadah,” tutupnya.

Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kecamatan Sanankulon dalam menjalankan aktivitas keagamaan mereka.