Polsek Sanankulon – Kapolsek bersama dengan Koramil Sanankulon hari ini melaksanakan kegiatan kerja bakti guna menyempurnakan Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Kalipucung Kecam,atan Sanankulon. Bersama dengan masyarakat, nampak pembenahan serta penataan dalam melengkapi saranan dan prasarana yang diperlukan dalam kampung tangguh ini. Rabu 10 Juni 2020. Melalui gotong royong semua pihak, kampung tangguh ini terwujud sebagai upaya bersama dalam mengedukasi masyarakat khususnya berkaitan dengan pencegahan, penanggulangan serta hal hal yang dilakukan saat menghadapi situasi tertentu ditengah pandemi covid-19 ini.

Kampung tangguh dapat dikatakan sebagai pelopor kesehatan, kebersihan serta siap sikap yang harus dilakukan ditengah pandemi ini. Selasar dengan hal tersebut maka yang ditekankan dalam Kampung Tangguh adalah dengan memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan serta wajib hukumnya penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan yang ketat yaitu salahsatunya disiplin dalam menjaga jarak atau Physical Distancing.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menerangkan bahwa terbentuknya kampung tangguh semeru ini dimaksudkan untuk mengajak dan melatih warga setempat agar benar benar mampu secara mandiri mencegah bahkan menanggulangi penyebaran virus covid 19. Dalam aktifitas sehari hari warga masyarakat di kampung tangguh ini menerapakan protokol kesehatan yang ketat agar mereka terbiasa melakukan upaya pencegahan dan tidak terpapar oleh virus. Selain itu warga kampung tangguh ini harus memasuki tatanan kehidupan baru yaitu pola kehidupan ditengah. Mereka harus terbiasa bermasker, hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan setelah aktivitas dan menghindari kerumunan massa. Kapolsek juga menambahkan bawasannya di kampung tangguh ini tersedia dapur umum yang diperuntukkan guna memenuhi kebutuhan makan dan minum warga yang menjalani isolasi mandiri termasuk posko siaga guna memberikan informasi berkaitan kepada masyarakat. tutur Kapolsek Sanankulon.