Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, S.H bersama anggota dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Ponggok serta ibu – ibu Bhayangkari Ponggok sebagai langkah kongkrit dalam upaya mempererat tali silaturahmi dengan para Ulama melaksanakan anjangsana di rumah Bpk KH Anas selaku PP Al-Uslatul Ihsan Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polsek Ponggok Peduli. Sabtu 06 Juli 2019 pukul 12.15 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Ponggok sengaja mengunjungi rumah Bpk KH Anas selaku PP Al-Uslatul Ihsan Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Guna memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara Ulama dengan Kepolisian khususnya Polsek Ponggok.

Bersinergitas dengan tokoh agama dan masyarakat itu bisa dijadikan sarana tukar informasi dalam menangkal paham radikalisme di tengah masyarakat. Kami menghimbau kepada para tokoh agama, untuk tidak mudah terhasut atau terprofokasi dengan isu-isu yang tidak benar atau berita bohong yang  sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa atau menyudutkan pemerintah termasuk TNI Polri. Semoga kedepan tali silaturahmi ini semakin erat dan bermanfaat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Ponggok, tutur Kapolsek Ponggok.

Bpk KH Anas selaku PP Al-Uslatul Ihsan, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Ponggok, telah berkenan hadir di Pondok untuk bersilaturahmi dan perkenalan sebagai Kapolsek Ponggok yang baru juga menyampaikan informasi terkait keamanan diwilayah Ponggok. Dari pihak pondok pesantren juga telah berkomitmen untuk bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan agar selalu kondusif.

Selanjutnya, Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, S.H beserta Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Ponggok dalam anjangsana tersebut menyerahkan Cinderamata terhadap santri PP Al-Uslatul Ihsan Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

(Hms/aluk)