Panitia Pemilihan Kecamatan, selanjutnya disebut PPK adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di tingkat kecamatan atau sebutan lainnya dan bersifat sementara.

Panwascam bertugas mengawasi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat Kecamatan. Sebagai bagian dari pengawasan penyelenggaraan pemilu, Panwascam bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan dan petugas lainnya yang bekerja di tingkat Kecamatan.

Kecamatan Ponggok juga memiliki PPK dan Panwascam yang bertempat di Pusat Kecamatan, tentu Polri juga merupakan mitra kerja dalam penyelenggaraan Pemilu yang sukses dan damai. 23/10/2024

Aiptu Abd. Rofiq bersama personil piket laksanakan Patroli wilayah hukum Polsek Ponggok, Dialogis bersama masyarakat juga dilaksanakan dalam berikan himbauan dan berkomunikasi.

Personil Polsek Ponggok ini dalam berikan himbauan kamtibmas. Dan juga rutin dilaksanakan patroli ke PPK dan Panwascam yang merupakan titik sentral menjelang Pemilu 2024 mendatang dalam Pemilihan Bupati dan Gubernur masa kerja 2025-2030.