Jamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Gerak jalan Taman Kanak-kanak dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Polsek Ponggok melaksanakan Pengamanan dan pengawalan.

Kanit Binmas Aipda Kukuh Setyawan, S.H., M.H. yang memimpin pelaksanaan Pengamanan menjelaskan bahwa Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran jalannya kegiatan. “Kami menugaskan personel Polsek Ponggok untuk melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas bersama personil lainya baik TNI, pada sepanjang rute gerak jalan, guna memastikan para peserta dapat mengikuti acara dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Gerak jalan ini diikuti oleh anak-anak TK dari berbagai sekolah di Kecamatan Ponggok. Dengan rute yang dimulai dari Lapangan Desa Kebonduren. Terlihat kegiatan ini berlangsung meriah dengan sorakan semangat dari para penonton yang memadati sepanjang rute.

Selain pengawalan, personel Pengamanan juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengendara agar tetap berhati-hati selama acara berlangsung. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas dan memberikan ruang kepada peserta gerak jalan agar acara dapat berjalan dengan lancar,” tambah Aipda Kukuh.