Dalam sebuah respons cepat yang dilakukan oleh Polsek Ponggok telah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan Sepeda Motor dengan Mobil Pribadi  yang terjadi di jalan Raya Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar . Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan melibatkan dua individu yang tengah dalam perjalanan untuk beraktivitas.

Kecelakaan tersebut terjadi antara Pengendara Roda 4 Inisial (AR), Laki-Laki, K.B Selatan Kebonsari Jambangan Surabaya yang mengendarai mobil Livina Nopol : KT 1236 ZM, dan (NS) Laki-laki, Gogodesi RT.001/003 Kec. Kanigoro Kab. Blitar, yang mengendarai Sepeda Motor Yamaha Vega R Nopol AG 5208 BBC . Dari insiden ini, dilaporkan terdapat satu orang mengalami Luka kaki dan di Kepala, dengan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)

Kejadian bermula saat R4 yang melaju dari arah Utara ke Selatan, dan Sepeda motor melaju dari arah selatan menuju keutara,sesampainya di lokasi kendaraan Sepeda motor tiba-tiba kehilangan kendali sehingga menabrak bagian depan mobil yang melaju dari arah utara tersebut.

Langkah cepat Polsek Ponggok dalam menangani kejadian ini menunjukkan dedikasi dan komitmen kepolisian dalam menjamin keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. menekankan pentingnya kehati-hatian dalam berkendara dan menjadikan kejadian ini sebagai pengingat akan risiko kecelakaan yang dapat terjadi karena kelalaian.