Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Minggu tanggal 05 Mei 2019 Unit Reskrim Polsek Kepanjen Kidul melaksanakan pengecekan perkembangan harga sembako menjelang bulan puasa mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi. Berdasarkan pantauan petugas dilapangan, didapatkan data dipasar Templek untuk harga sembako tidak mengalami kenaikan serta stok barang masih dalam kategori aman. Sebelum adanya laporan dari masyarakat tentang masalah pangan, Polsek Kepanjen Kidul turun kelapangan untuk mengecek hal tersebut.

Berdasarkan data yang didapat dilapangan harga harga komoditi pangan maupun sembako lainnya masih stabil meskipun mendekati bulan puasa dan stok masih terbilang aman. Baik itu beras, gula maupun minyak goreng tersedia cukup banyak di pasar Templek. Untuk kebutuhan lainnya Polsek Kepanjen Kidul juga memantau baik harga maupun stok yang ada. Jangan sampai dimanfaatkan segelintir oknum yang mau memanfaatkan dengan jalan menimbun barang. Untuk itu Polsek Kepanjen Kidul bekerja sama dengan Polres Blitar Kota membentuk Satgas pangan yang akan memantau masalah pangan diwilayah kota Blitar.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH yang dihubungi secara terpisah mengatakan Polsek Kepanjen Kidul bersama Polres Blitar Kota membentuk Satgas pangan yang bertujuan untuk memantau harga barang dan meminimalisir kemungkinan gangguan yang bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat. Satgas pangan akan menindak tegas oknum yang memanfaatkan situasi dengan jalan menimbun barang untuk dijual lagi nantinya dengan harga sepihak. Polsek Kepanjen Kidul menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan apalagi menjelang bulan suci ramadhan.