Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 dimulai pukul 09.00 Wib yang bertempat di Stasiun kereta api kota Blitar Jl.Mastrip kota Blitar bersama Polres Blitar Kota laksanakan giat Bakti Sosial berupa Kerja Bakti dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di lingkungan Stasiun kereta api kota Blitar.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela bersama pejabat utama Polres Blitar Kota, Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH bersama anggota, Kepala Stasiun kota Blitar Sdr. Yana Hadiyana beserta staf karyawan Stasiun KA Blitar.

Kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti bersama yang dilaksanakan oleh Polres Blitar Kota dengan sasaran pembersihan ruang fasilitas umum penumpang dan pembagian masker bagi penumpang yang naik dan turun menggunakan jasa layanan angkutan kereta api, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dengan membiasakan cuci tangan guna mencegah penyebaran dan penularan virus Corona.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk langkah Polres Blitar Kota dalam menyikapi adanya penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah Indonesia karena jumlahnya yang terus bertambah selain itu juga di praktekan cara penggunaan alat deteksi suhu badan thermometer infra red dari pihak dokkes Polres Blitar Kota dan Stasiun KA Blitar pada penumpang guna mendeteksi suhu badan yang menjadi indikator gejala penyakit virus corona.