Kota Blitar – Kegiatan masyarakat dalam kurun waktu satu bulan ke belakang terdapat pertandingan sepak bola. Sepak bola PSGP yang di adakan di lapangan desa Kedawung sudah memasuki babak final. Polres Blitar Kota dalam mendukung kegiatan tersebut lakukan pengamanan pertandingan final PSGP Cup VII untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola desa kedawung kecamatan Nglegok kabupaten Blitar pada Selasa 4 Juni 2024.

Sebanyak 50 Personil Polri dan 15 Personil TNI dikerahkan demi menjaga keamanan dan kelancaran Grand Final antara tim Putra Mahesa Sumberasri VS PSS Selorejo Ponggok. Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S bersama Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana dan Wakil Walikota Blitar Ir. Tjujuk Sunario hadir dalam giat pertandingan final tersebut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K di sela kegiatan menyampaikan, Kehadiran TNI-Polri dalam kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan pertandingan tersebut, juga bagi peserta yang bertanding.

Apalagi saat ini pertandingan sepak bola sudah memasuki babak final dan semakin ramai yang mendatangkan penonton maupun pendukung kedua tim yang begitu banyak dan kegiatan ini harus mendapatkan pengamanan yang ekstra ketat oleh personil baik TNI maupun Polri sehingga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, tegasnya.

Dengan hadirnya personil pengamanan di lapangan sepak bola dalam melaksanakan tugas pengamanan mendapatkan tanggapan yang positif dari semua pihak juga dari semua masyarakat yang hadir saat itu sebagai suporter maupun penonton, dalam pertandingan final tersebut tim Putra Mahesa dari desa sumbersari keluar sebagai pemenang lewat adu pinalti dengan skor 4 – 3.