Kota Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono memimpin langsung upacara Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada Sabtu 1 Juli 2023, yang digelar di halaman depan kantor Pemerintah Kota Blitar.

Upacara Hari Bhayangkara ke-77 dihadiri oleh Forkopimda Kota Blitar, Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota beserta pengurus, Wakapolres Kompol Yoyok Dwi Purnomo, dan sejumlah tamu undangan yang lainnya.

1 Juli merupakan puncak dari seluruh rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang diwujudkan lewat upacara serta syukuran.

Usai memimpin upacara, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Bhayangkara di tahun ini.

“Beragam kegiatan seperti bakti sosial, perlombaan dan banyak lagi rangkaian telah kita laksanakan dan tentunya apresiasi juga kita berikan kepada seluruh pihak,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

AKBP Argo menambahkan semua berkat partisipasi mulai dari masyarakat umum, Pemerintah Kota Blitar, Kabupaten Blitar hingga personel Polres Blitar Kota untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77.

AKBP Argo berharap, dengan bertambahnya usia institusi Polri diharapkan dapat membawa Polri ke arah yang lebih baik dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta komitmen untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Tentunya kami khususnya Polres Blitar Kota melihat apa yang kurang dan mesti diperbaiki sehingga komitmen kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelindung masyarakat ini bukan hanya sekedar semboyan saja, melainkan suatu hal yang nyata dan dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, tugas Polri ke depan semakin beragam dan berat, terlebih dalam menghadapi agenda besar kedepan seperti pemilu.

“Ke depan, kita ada agenda besar pemilu Ini merupakan tantangan bagi Polri untuk membantu mensukseskannya,” paparnya.

Semua itu tidak bisa kami lakukan sendiri melainkan memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu mensukseskan jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Dengan momentum Hari Bhayangkara Ke-77, kami berharap dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.